KENALI DULU PERILAKU KONSUMENMU SEBELUM PROMOSIKAN PRODUKMU

mengenal perilaku konsumen

 KENALI DULU PERILAKU KONSUMENMU SEBELUM PROMOSIKAN PRODUKMU >> Sebagai seorang pengusaha maupun pelaku pasar tentu kita sering menemui beragam konsumen dengan perilaku yang berbeda-beda. Sedikitnya ada Konsumen ramah serta menerima penawaran kita dengan baik, dan sering menemukan juga konsumen yang terlalu banyak menuntut, bahkan kebanyakan konsumen yang terlalu detil serta sulit untuk mengambil keputusan membeli sebuah produk maupun jasa yang kita tawarkan, dan juga  uniknya ada juga pembeli yang pasif serta kurang tertarik dengan penawaran yang kita sampaikan padahal menurut kita sudah memberikan penawaran yang untungnya besar untuk meraka.

Saking bnyaknya Perilaku-perilaku konsumen diatas  sering kali membuat kita kerepotan, menjadi salah satu kendala dalam pemasaran produk atau jasa yang kita tawarkan. Akan tetapi, sebagai seorang Pengusaha  maupun pemasar sejati, harus mulai berfikir dan mengenal perilaku para konsumen dan merencanakan berbagai strategi pemasaran yang sesuai dengan perilaku mereka.

Nah, dari pada itu untuk membantu para pelaku usaha maupun pemasar yang kesulitan menghadapi berbagai tingkah laku dari calon konsumennya, saya coba bagikan beberapa perilaku konsumen yang sering kita temui di lapangan beserta dengan tips cara menghadapinya.

  1. Konsumen yang agresif
             Pada dasarnya kebiasan  mereka tidak suka membuang-buang waktu, serta menginginkan hasil yang optimal. Maka daripada itu  sebisa mungkin jangan terlalu banyak basa-basi ketika menghadapi konsumen agresif, kita harus pandari memberikan informasi produk maupun jasa dengan jelas dan to the point (langsung pada intinya). Coaba Anda yakinkan mereka dengan menginformasikan keuntungan yang dapat mereka peroleh dari produk maupun jasa yang ditawarkan. Supaya meraka mereka lebih tertarik dengan penawaran kita, sehingga pada Akhirnya lebih memilih produk yang kita tawarkan dan persentasi Closing akan jauh lebih besar.

 

  1. Konsumen yang ramah
               Dalam melayani calon konsumen yang ramah tentu menyenangkan Hati, akan tetapi bukan berarti kita bisa menanggapinya sebelah mata dan tidak melakukan strategi pemasaran apapun agar cepat terjadi Closing. Dalam menghadapi konsumen yang cukup ramah, yang kita harus lakukan adalah sambut keramahan tersebut dengan berusaha menjadi teman mereka. Mulai Anda jalin hubungan baik, secara tidak langsung dapat membangun loyalitas konsumen. Pada akhirnya mereka tidak ragu untuk memutuskan Memilih Produk yang anda Tawarkan.

 

 

  1. Konsumen yang detail dan kritikus
               Pada Perilaku satu konsumen yaitu tipe sangat teliti dan senang mengkritik produk atau jasa yang kita tawarkan. Suapaya bisa  meyakinkan konsumen seperti ini, Anda harus memberikan informasi secara lengkap dan terperinci. Dan juga Pastikan semua point yang ingin kamu tawarkan bisa dimengerti konsumen Tipe ini. Sebab mereka akan terus mencari informasi tambahan, sebelum pada akhirnya mereka memutuskan untuk membeli sebuah produk pada Anda.

 

  1. Konsumen yang pasif
              Dalam Menghadapi konsumen yang pasif  bukanlah urusan yang  mudah bagi pengusaha maupun pelaku pasar. Tipe yang Pasif ini lebih cenderung diam dan sulit supaya  tertarik pada sebuah penawaran. Oleh karena itu sebagai pemasar kamu harus pintar-pintar mengambil hati mereka, salah sartunya coba untuk menawarkan produk atau jasa yang sering mereka butuhkan. Karena konsumen seperti ini lebih tertarik membeli produk atau jasa yang menjadi kebutuhan utama mereka.

Baca juga : Ini Dia 5 Prediksi Tren E-Commerce Indonesia

          Setelah mengenal berbagai perilaku konsumen beserta strategi menghadapinya, Besar harapan Kami semoga para pembaca dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen. sebab bagaimanapun juga konsumen yang memegang peranan penting dalam kesuksesan bisnismu. Mulai Anda mencoba mengenali perilaku konsumenmu, kemudian Anda berikan layanan prima kepada mereka.

 

         Dari berbagi macam tipe Customer yang Anda hadapi Anda juga perlu untuk lebih mepelajari tentang Teknik Closing, dari teknik Closing nanti bisa anda padukan dengan Tipe customer yang Anda hadapi, dalam Artikel selanjutnya akan saya coba share beberapa Teknik Closing yang sudah kami rangkum sehingga akan mudah Untuk Anda terapkan.  Terimakasih dan selamat Beraktifitas kembali

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi mobileshop.co.id

 

Budayakan Like dan Comment Ya jika Artikel ini sedikitbanyaknya membantu Anda. Semoga bisa Terjalin sinergi yang baik untuk Kita dengan Anda Share Artikel ini. Terimakasih :)