Ini Dia 6 Macam Strategi Pemasaran Online Yang Waj

Dunia online saat ini memang identik dengan pemasaran online, mengapa demikian? Pengaruh dunia online seperti adanya Sosial Media sangat bergerak cepat dalam menyebarkan berbagai Informasi yang sedang trend saat ini. untuk para pelaku bisnis , tentu saja ini adalah peluang untuk melakukan Strategi pemasaran online yang efektif dan Maksimal.

Lalu apa saja Macam Strategi pemasaran Online tersebut, berikut ulasanya 

 

  1. Content Marketing

 

Dunia Online identik dengan beragam Informasi yang lengap dan detail yang banyak dicari oleh hampir semua orang yang memerlukanya. Content Marketing itu sendiri adalah cara pemasaran dengan menyuguhkan konten yang relevan dengan bisnis atau hal tertentu. Konten ini bisa berupa Artikel, Video, Gambar atau bahkan hasil riset tertentu. Usaha yang berbasis Online sudah seharusnya menggunakan strategi pemasaran ini.

 

  1. Mobile Marketing

 

Untuk Mobile Marketing ini, anda akan menyasar market yang merupakan pengguna smartphone, tablet dan sejenisnya. Pemasaran ini sedang menjadi trend saat ini. hampir 40% orang berbelanja online melalui mobile marketing tersebut. untuk pemilik usaha online yang ingin mencoba strategi pemasaran ini, sebaiknya membuat aplikasi khusus terlebih dulu. Berikan fitur yang memudahkan calon market untuk mengaksesnya.

 

  1. Continues Marketing

 

Jenis strategi pemasaran ini akan memudahkan pemilik usaha dalam melakukan promosi dan mengetahui keinginan konsumen atau calon market terhadap kebutuhanya. Strategi ini dilakukan secara berkelanjutan lewat sosial media seperti Twitter, Instagram dan Facebook. Temukan banyak Feed back dari pelanggan.

 

  1. Integrated Digital Marketing

 

Ini adalah strategi yang sangat kuat dalam pemasaran Online, mengapa demikian? Karena Digital Marketing menghadirkan segala informasi dengan akurat dan detail, serta disuguhkan dalam bentuk Blog dan Website khusus. Pelaku bisnis bisa mengkampanyekan merek mereka, beriklan, untuk menjangkau lebih banyak lagi calon market di dunia online.

 

 

  1. Visual Marketing

 

Pemasaran ini bersifat Visual, dimana selalu mengedepankan pemasaran dengan menciptakan objek visual yang mewakili produk tertentu yang sedang ditawarkan. Contoh nyatanya bisa anda lihat lewat Instagram atau Pinterest. Bagaimana para pelaku usaha mencoba menyampaikan konsep produknya dengan tampilan Visual yang menarik.

 

  1. Personalized Marketing

 

Dalam strategi marketing ini, Konsumen dianggap Unik dan harus diperlakukan secara berbeda tentunya. Strategi ini cocok untuk bisnis ecommerce, dimana konsumen akan lebih tertarget lagi. Namun, untuk membuatnya, diperlukan Software khusus agar pemasaran ini berjalan lancar.

 

Diperlukan Kerja Sama Ahli Di Bidang IT dan Pemasaran

 

Dalam hal menjalankan pemasaran online ini, sebaiknya kita mengandalkan para ahli di bidang IT dan juga pemasaran, untuk bisa menjalankan Strategi pemasaran online dengan maksimal. tidak perlu semua strategi pemasaran online ini dijalankan, sesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.